Jumat, 09 Maret 2012

SMKN 51 Raih Juara 1 Naisonal Festival Film Pelajar Kine Club 2011

Dalam Rangka memperingati Hari Film Nasional (HFN) ke 61 tahun 2011, diselenggarakan Festival Film Kine Club 2011 yang terdiri dari Kompetisi Film Komunitas dan Penghargaan Film Industri dengan partisipasi dari Kine Club/Komunitas Film/Kelompok Pecinta dan Pembuat Film Independen yang berasal dari kalangan Pelajar SMA dan Perguruan Tinggi sebagai Peserta Kompetisi Film Komunitas.

SMKN 51 Jakarta melalui Program Keahlian Broadcastingnya meraih Nominasi melaui 3 Film yaitu, Delusi, Fatamorgana dan Berakhir di Alas Kaki. untuk Film yang terakhir disebutkan berhasil meraih Juara 1 sebagai Film Terbaik pada Festival Film Komunitas Tahun 2011.

Penulis Naskah dan Sutradara Film Berakhir di Alas Kaki "Badriyah dan Rizkiyanto" menjelaskan, Film ini bercerita tentang 7 orang anak dari 7 Daerah yang berbeda dan dipersatukan oleh sebuah permainan yang telah lama ditinggalkan yaitu BETE 7. Pembuatan Film ini juga mendapat dukungan dan bimbingan dari Guru Produktif Broadcasting diantanya Pak Ari Gunawan, Pak Hartono dan Ibu Zulhelma.

Kepala SMKN 51 Drs. Sudiono, MM mengungkapkan rasa bangga dan gembira atas prestasi yang diraih Siswa kelas XII Broadcast melalui film "Berakhir di Alas Kaki" ini karena bisa mengalahkan  peserta lain yang lebih tinggi tingkatnya seperti Universitas Negeri Jakarta  (UNJ). Pak Dion "beliau akrab disapa" juga berharap eksistensi Broadcasting Pertelevisian SMK Negeri 51 Jakarta dapat terus ditingkatkan dengan melahirkan karya inovatif, kreatif dan edukatif sehingga kedepan Sekolah dapat melaksanakan Program Kemendiknas yang mencanangkan Program SMK selama 4 tahun untuk pendalaman materi Program Keahlian masing-masing.

Prestasi Boadcasting SMKN 51 Jakarta memang patut dibanggakan, tak berlebihan jika kelak Broadcasting SMKN 51 menjadi kiblat Film Pendek (Film Komunitas), mengingat selama 2 tahun terakhir prestasinya meningkat signifikan sebagai juara pertama mulai tingkat DKI Jakarta, Jabodetabek, hingga Nasional (FLS2N)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar